humor

19.2.14

Pemimpin yang baik sering memikirkan rakyatnya,

 

Golput seperti saya ini serba repot. Saya penduduk Jember, tapi tidak kenal dengan caleg-caleg di daerah saya sendiri. Kalaupun tahu, saya paham bahwa caleg tersebut trackrecordnya kurang baik. Dan, semakin muak manakala melihat caleg-caleg ini memasang banner kainnya dengan cara memaku pohon. Cih!

Ketika saya tahu ada caleg yang punya integritas oke, ternyata dia bukan dari dapil yang saya huni. Apes. Lebih miris lagi, ketika melihat caleg seperti Pak H. Soleh Hayat, yang kualitas dan integritasnya 'muttafaq alaih', ternyata tidak maju dari daerah saya. Ihik!

Keruwetan ini pula yang menimpa saya saat 2010 silam. Saya warga Jember, lama tinggal di Surabaya, ingin memilih pasangan Tri Rismaharini-Bambang DH, tapi tidak bisa nyoblos karena nama saya terdaftar sebagai pemilih di Jember.

Pemimpin yang baik itu, konon, sering nangis memikirkan rakyatnya, merenungkan pertanggungjawabannya di akherat kelak, dan merasa tidak betah dengan jabatan yang ia sandang. Adapun pemimpin yang kurang baik, ia bukan hanya merasa betah, melainkan berlama-lama di jabatannya, bahkan mewariskan jabatan publik ini ke lingkar dalam keluarganya.

Hah-hoh!

 Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam

No comments:
Write comments

Advertisement

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Menyongsong Taqdir Meniti Asa

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan

Rasionalisasi Tuhan

Rasionalisasi Tuhan