11.7.14

kisah yang membosankan

 

Tuanku, hamba sudah bosan dengan kisah-kisah kebesaran Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK yang kau khutbahkan di beranda nyaris tanpa jeda. Ah, sodorkanlah kepada kami kisah-kisah orang kecil berjiwa besar di sekitarmu. Agar kami tak hanya disodori kisah seputar pantat bangsawan kagetan, yang kau poles dengan taburan sabda Baginda dan firman-Nya, melainkan lebih dari itu: agar kami bisa melihat dengan matahati orang-orang kecil berjiwa agung yang pantas kami menyebutnya sebagai Guru.

Latih, latihlah kami, paduka, agar dengan nurani kami bisa bercermin mengenai hakikat kedirian kami. Kami tak lagi terpesona dengan aristokrat yang kau puja nyaris tanpa jeda dengan kisah-kisah ajaibnya. Kau tahu, kenapa, tuanku? Karena engkaulah penyampai kisahnya, yang selalu dengan jumawa memandang hina kaum jelata, dengan kepala tegak terpongah berlindung di balik firman-Nya.

Kami bosan, duhai paduka, dengan semua kisah yang kau sodorkan saban waktu. Kami mendengar, tapi bukan patuh. Lantas apa? Karena cuma itu saja yang paduka kicaukan, tak ada pilihan bagi jelata seperti kami.

Mari tuanku, kisahkanlah orang-orang kecil berhati singa yang dengan jerihpayahnya menjaga keluarga agar tak terrubung jentik neraka bernama harta haram. Kisahkanlah kepada kami bapak berusia senja yang mencari nafkah dengan menunduk tapi tak menengadahkan tangan meminta belas kasihan. Ceritakankah kepada kami kisah-kisah guru mulia yang mengajari balita cadel melafalkan aksara ilahiah...

Kisahkanlah kepada kami, semuanya, asal bukan kisah tentang dia yang kau kicaukan setiap waktu, wahai paduka....
Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam

No comments:
Write comments

Advertisement

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan