humor

26.12.16

endorsment singkat Cahaya, Cinta, dan Canda oleh KH. Mustofa Bisri

 



Dalam salah satu buku karya beliau ~tentang diri beliau~ "Cahaya, Cinta, dan Canda", aku menulis endorsment singkat begini: "Melihat anggun dan karismanya saat menjelaskan makna ayat-ayat al-Qur'an atau ketika memberikan tausiah keagamaan, plus seabrek gelar dan titelnya, orang mungkin mengira bahwa Prof. Dr. KH. Quraish Shihab bukanlah manusia biasa. Tapi sejenis elite ~seperti kebanyakan ulama, cendekiawan, habib, dan 'superstar' lain~ yang tinggal di menara gading.

Bagi mereka yang mengenalnya secara pribadi, termasuk saya, Om Quraish (ini panggilan penghormatan hampir semua kawan Indonesia di Mesir yang mengenalnya) adalah 'manusia biasa'. Manusia yang menapak di bumi sebagai khalifah Allah dan menengadah munajat ke langit sebagai hambaNya. Manusia yang tidak berbeda dan tak berusaha berbeda dengan manusia yang lain. Manusia yang bisa serius dan bisa bercanda. Bisa bergoyang saat mendengar musik dan bisa bersorak saat menonton bola. Manusia yang menyintai dan menyayangi. Lebih dari itu, karena pengenalannya yang genap terhadap pribadi Pemimpin Agungnya, Sang Uswah Muhammad saw, dia adalah manusia yang mau mengerti, menghargai, mengasihi, dan berbagi dengan manusia yang lain.

Pendek kata, siapa pun Anda, bila Anda manusia normal, Anda pasti senang dan asyik berada bersama manusia yang menyenangkan ini. Dan bukan itu saja; Anda akan mendapat pencerahan dan luberan ilmunya. InsyĆ£Allah.

Bila Anda belum berkesempatan dekat dan berkenalan dengan manusia yang mengasyikkan ini, sementara bacalah dulu buku 'Cahaya, Cinta, dan Canda' ini."

ditulis KH. Mustofa Bisri Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam.

No comments:
Write comments

Advertisement

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

-

Terbitan




Dgus dur dan sepakbola terbitan penerbit imityaz

ensiklopedia 22 aliran tasawwuf

Hilyah buku cerdas bahasa arab dan inggris

Dari Pesanteren untuk ummat terbitan penerbit imityaz

pengetahuan dasar alqur'an penerbit imityaz



Rasionalisasi Tuhan